Gandeng Scale AI, OpenAI Tingkatkan Kemampuan Model AI GPT-3.5

 Berita dari Adam Rizal


OpenAI menggandeng Scale AI untuk mengembangkan dan meningkatkan kemampuan model AI GPT-3.5 untuk dapat bersaing dan melayani kebutuhan perusahaan-perusahaan terkemuka di seluruh dunia.

Langkah itu ditempuh untuk memperluas dampak positif fine-tuning pada model tersebut, mengingat pengalaman luas Scale AI dalam memungkinkan perusahaan mengolah data dengan cerdas untuk keperluan kecerdasan buatan.

Scale AI akan memanfaatkan platform API canggihnya untuk membantu sejumlah perusahaan dalam mengembangkan Large League Model (LLM) yang sangat khusus.

Tujuan dari LLM adalah memberikan solusi yang lebih efisien dan ekonomis, sekaligus meningkatkan hasil yang dicapai.

Brad Lightcap (Chief Operating Officer di OpenAI) mengatakan OpenAI menilai Scale AI adalah mitra ideal untuk memperluas kapabilitas bisnis dan menyediakan solusi penyesuaian model kepada berbagai kebutuhan perusahaan.

"Pengalaman mereka dalam ranah AI akan membantu bisnis-bisnis ini mengaplikasikan model-model dari OpenAI dengan lebih optimal sesuai kebutuhan masing-masing," ujarnya.

Sebagai hasil dari kolaborasi ini, Scale AI akan diberikan akses eksklusif ke API penyempurnaan GPT-3.5. Hal itu berarti API tersebut akan digabungkan dengan infrastruktur LLM yang dimiliki oleh Scale AI, serta dukungan dari data berkualitas tinggi dari Mesin Data Scale.

CEO dan Pendiri Scale AI, Alexandr Wang mengungkapkan kegembiraannya mengenai kerja sama ini.

"Kami sangat antusias untuk menjalin kemitraan dengan OpenAI untuk meningkatkan performa model-model ini. Hal ini akan membantu setiap perusahaan mengoptimalkan penggunaan kecerdasan buatan sesuai dengan kebutuhan unik mereka," ujarnya.

Upaya penyempurnaan itu memungkinkan pengembang untuk menyesuaikan model AI untuk tugas-tugas tertentu.

Selain itu, Scale AI menjamin bahwa model yang dihasilkan dari GPT-3.5 akan melampaui ekspektasi performa dan standar keamanan yang ditetapkan.

Pengumuman mengenai kerja sama ini datang setelah OpenAI mengungkapkan rencananya untuk mengizinkan pelanggan menyempurnakan model GPT-3.5 Turbo, varian lebih ringan dari GPT-3.5, dengan menggunakan API penyempurnaan yang telah mereka kembangkan.


Source: infokomputer.grid.id

Comments