Tiru PS5, Microsoft Dikabarkan Tengah Produksi Konsol Xbox Tanpa Disk

 Berita dari Tempo.co


Setelah ramai kabar Microsoft mencapai kesepakatan besar US$ 69 miliar untuk mengakuisisi Activision Blizzard, yang merupakan kesepakatan terbesar dalam sejarah game, perusahaan perusahaan tersebut dilaporkan merencanakan beberapa perubahan besar pada seri konsol Xbox yang ada.

Kabar mengenai calon produk baru muncul pada Podcast XboxEra. Co-host Nick Baker mengklaim telah mendengar tentang revisi konsol itu dari beberapa sumber. Calon produk itu disebut akan menjadi digital-hanya Seri X, jadi tidak ada disk drive. Nick melanjutkan dengan mengatakan Xbox memiliki rencana untuk perangkat keras lain di tahun 2025, tetapi tidak memberi rincian seputar produk yang dimaksud.

Xbox generasi berikutnya mungkin menawarkan model tanpa disk seperti Sony PS5. Raksasa teknologi Amerika itu ingin membuat perubahan desain penting di konsol Xbox yang akan datang. Kemudian, jika dihitung-hitung, Xbox Series X tanpa drive disk berarti harganya lebih murah daripada konsol Seri X biasa. "Banyak orang menginginkannya," kata Nick mengenai alasan pembuatan produk baru tersebut.

Saat ini, Sony dikabarkan sedang mengerjakan penyegaran PS5 Pro/PS6, sementara Nintendo diyakini sedang merencanakan model Switch 2. Berdasarkan garis waktu saat ini, produk itu mungkin tiba sekitar tahun depan atau sekitar tahun 2026.

Meskipun tertinggal dari PlayStation 5, konsol Xbox Series X/S memiliki kinerja yang cukup baik. Keduanya adalah opsi yang bagus untuk konsol generasi saat ini, dengan Seri X yang dapat menjalankan game pada 4K UHD dengan biaya yang sedikit lebih tinggi. Sedangkan Seri S adalah varian yang lebih terjangkau untuk pemain yang lebih santai.

Konsol itu juga telah didukung oleh game eksklusif baru dengan contoh terkenalnya adalah IP Starfield terbaru dari Bethesda. Line-up eksklusif Xbox diperkirakan tumbuh setelah kesepakatan Activision-Blizzard selesai. Selain itu, Call Of Duty dilaporkan akan tetap menjadi franchise multi-platform, dengan Xbox tidak memiliki rencana untuk seri tersebut selain membawanya ke Xbox Game Pass.


Source: tempo.co

Visit also: beritatrending-viral.blogspot.com

Comments